TEKS OBSERVASI "BURUNG"


TEKS OBSERVASI
"BURUNG"





                Burung termasuk hewan yang selalu bersama-sama dengan temannya. Burung juga memiliki wilayah yang sangat luas sekali seperti mencakup pedesaan, kota, hutan, pegunungan,gurun dan lain sebagainya.
            Saat ini juga populasi burung itu semakin menurun yang disebabkan seringnya pemburu yang tidak memperhatikan lingkungan sekitar.
            Burung jenis hewan bertelur dan dapat digulongkan menjadi dua tempat yaitu di darat dan udara.
            Burung yang hidup di udara biasanya memakan biji-bijian dan daging. Pemakan biji-bijian biasanya mempunyai ciri-ciri ukuran paruhnya yang kecil, kakinya tidak terlalu tajam dan biasanya memiliki badan berukuran yang kecil, sedangkan pemakan daging biasanya memiliki ciri-ciri paruhnya berukuran besar, kakinya agak besar dan memiliki ukuran badannya besar.
            Burung pemakan biji-bijian contohnya seperti burung Pipit, Merpati, Nuri, dan masih banyak yang lainnya. Sedangkan, contoh burung pemakan daging yang hidup di udara yaitu Elang, Flamingo dan yang lainnya.
            Burung yang hidup di darat kebanyakan dan kebiasaan memekan daging. Sebab iti karena, burung yang hidup di darat umumnya memiliki paruh dan badan yang besar contohnya seperti burung Merak, Unta, dan lain-lain.

Comments

Popular Posts